Kumpulan Puisi Aneh


Ehm okayy.. jangan anggap serius postingan kali ini. Sebenarnya ini ide terkampret. Ngek-_-
Gue nemuin berbagai puisi dari memo hp gue. Ada yang gue buat dari tahun 2011, 2012, dan 2013, dari yang tergalau sampai yang ternyesek terbahagia. Ehm. Sebenarnya gue juga ga tau kenapa tiba-tiba gue bisa nulis puisi sebagus ini (menurut gue u,u) gue shock ajaaaa ternyata gue ini tipe orang yang sok puitis. hufff.


Yaudeh langsung aja deh yaaaaa...

Ehhhhmmm

Ehmmm

Duhhh malu nihhh.. Jan tawa yaaaa :(

Gee

Mungkin belum saatnya
Aku bertemu denganmu
Tapi yakin
Tuhan melihat perjuanganku
Mendengarkan musikmu,
Melihat candamu
Itu membuatku tenang
Melihat tawamu,
Melihat jemarimu mendentingkan piano
Begitu indah
Dengan kau melakukan itu
Kau sepeti ada di sampingku
Aku tahu, di dunia ini bukan hanya ada aku.
Ada mereka juga
Tapi aku dan mereka tahu,
kau selalu ada
Dan kamu berjuang untuk aku dan mereka.

Description: Iyaaaa gue tauuu.. gue tauuu.. lo semua pasti ketawa, kan, baca puisi gue yang ga nyambung? Hiks. Gue nulis puisi itu waktu gue keingat sama minipillow gueee.. semacam bantal kecil gituuuu... serius deeeehhhh....

Gee 2

Dengarkan aku di sini
Lihat aku
Ikuti hatimu
Dengarkan bisikku
Apa kamu telah merasakannya?
Hey! Dengar!
Aku menginginkanmu di sini
Rasakan tatapan mataku
Hanya ada kamu
Lihatlah dua bintang di luar jendela
Dan bulan sabit di samping dua bintang itu
Itu adalah senyumku untukmu
Itu aku!
                                                    Nov, 2011

Description: berat banget kalo bagian ini. huff.. gueee nulis ini waktu gueee lagi ... LDR-an sama Greyson.

Gee 3

Semua terlintas begitu saja
Menerka apakah kita benar-benar bahagia
Tersenyum, tertawa, dan menangis
Hanya karena seseorang
Tangis haru menyambut kedatangannya
Teriakan kami pecah begitu saja,
Memanggil namanya.
Dia mulai menaiki podium di hadapan kami
mulai menekan tuts
Kami bernyanyi bersama
terbuai indahnya dentingan itu
Tangan kami terus melambai
Memberikan isyarat bahwa kami di sini untuknya.

Description: terinspirasi dari piano hitam putih, yang salah satunya ada tulisan LAUREN-_-

Dua Puluh Satu

Aku rindu kalian
Kita selalu bersama, tapi dulu.
Berlari-lari bahagia
Tanpa peduli batasan
Tidak ada raut wajah sedih
Semua tertawa lepas
Tanpa beban apapun.

Bersepeda
Menyusuri jalanan sawah
Berteriak di atas jerami
dan bersorak sorai di atap sekolah

Betapa indah kita yang dulu
Sederhana
Bahagia
dan bersama
                                                Des, 2011

Description: Buat teman-temanku yang sekarang udah bahagia bersama teman-teman barunyaaaaa... Biarlah kebahagiaan yang lalu menjadi sampah saat ini #halah

Tiga Manusia

Ya Rabbi ...
Aku tahu mereka bukan umatmu
Tapi mohon,
Selalu berikan mereka pelangi
Agar mereka dapat melihat warna

Ya Rabbi ...
Hati mereka tulus
Mereka menyayangi kami
Sampai kapanpun
Sampai dunia ini sepi

Description: Buat TriBrotha yang masih setia ngasih pembelajaran penting buat gue dan teman-teman. Thanks!

Gee 4

Itu untukmu,
Tapi kamu diam
Tanpa warna di wajahmu
Bahkan tanpa senyum

Semua itu untukmu
Mungkin kamu tak tahu apa yang kulakukan
Aku terus berjalan
Menyusuri dari sudut ke sudut
Demi mendapatkan satu per satu kesan
Lalu aku susun

Dan ...
Jadilah satu benda berbentuk kotak
Aku meluangkan waktu
Berjalan kembali demi sempurnanya kesan itu

Bergulir kembali
Kesan itu sampai di tanganmu
Tapi hening
Bak suara bisu

Description: Nah!!! Ini nyambung sama puisi2 yang judulnya Gee di atas. Hehe. Sebenarnya puisi ini buat doi. Iya. Doi...... seminggu sebelum terciptanya puisi ini, gue sempat ngasih barang ke ... ehm, Greyson. IYA. GREYSON. LO SEMUA GA SALAH BACA. Gue ngasih semacam bantal kecil via Majalah Kawanku buat Greyson. Hiks! Perjuangan besar gan.

Berbeda
Diantara kami sangat berbeda
Dari sudut metropolitan ke sudut plosok
Daratan yang membuat kami berjauhan
Terbentang hamparan kilometer jarak

Yang kami sebut hanya kami
Tinggal sebatang sayang untuk yang di sana
Kadang membuat kami kesal
Terbelalak di hadapan angin
Desirannya pun menabrak celah jemari
Antara kami

Sosok kami adalah berbeda
Aku maya dan mereka khayangan
Langitpun seperti melengkung luas
Menyelimuti bumi yang katanya bulat
Fatamorgana

Description: Menurut gue ... ini yang paling aneh. Huff. Gue buat puisi ini waktu di Depok. Jadi, gue pengin ketemu teman-teman. Tapi susaaaah banget ketemuannya. Harus nyesuaiin jadwal masing-masing. Padahal gue di Depok Cuma 3 hari. Dan akhirnya gue bisa ketemu mereka waktu di margonda raya. Yeayyy!!

Rapuh

Aku begitu rapuh hari ini
Terguncang atas kesalahanku sendiri
Semua begitu pedih
Dan malu

Aku mencari sandaran
Tak ada yang mendengar rapuhku ini
Hujanku turun perlahan
Meneteskan air yang tumpah ruah
Semua aku sembunyikan air-air itu
Lalu aku ciptakan pelangi di ujung ruang kecil

Description: huahaha ... ga tau kenapa gue ngakak kalo baca ini. Puisi ini gue tulis waktu kelas 9 waktu gue lagi maluuuuuuu bangeeeeeet garagara gue ... wkwk

Putih

Dulu aku ini punya warna
Tapi kini hilang
Mereka mencuciku
Hingga warna-warnaku luntur

Awalnya indah
Ada kuning, biru, dan merah
Seperti lampu-lampu jalanan kota
Berdecak kagum di antara keramaian

Ini aku,
Dulu manusia bangga memilikiku
Dengan warna yang indah
Tapi kini aku gelandangan
Tidak ada manusia yang membutuhkanku
Mereka membuangku

Description: gue ga tau ini puisi apaan.

Mata

Mata itu indah
Aku tahu siapa pemiliknya
Dia
Sosok manusia dengan fisik sempurna
Hingga saatnya aku jatuh di permukaan
Aku takut jatuh lebih dalam
Tertutup ruangan semu yang takkan pernah ia rasakan
Sehingga aku terjebak di dasar
Aku ingin pergi
Sebelum aku jatuh ke labirin

Description: Hmmmmm... ini puisi pasangan cerpen Mata gue. Ga nyambung yaaaaa....

Kita

Salahku apa?
Sudah setahun aku tak mendapatkan kebahagiaan itu
Aku rindu manisnya pertemanan diantara kita
Setiap air mata ini menetes
Itu semua untuk kalian
Agar kalian tak pernah meninggalkanku
Karena aku juga takut dia akan pergi
Tapi kalian tak pernah melihatku
Aku mencoba berdiri tegak diantara kerumunan
Saat badai melumpuhkan kebahagiaan kita
Di saat aku mencoba berdiri
Aku rela kalian tak membantuku
Agar semua yang kita bangun takkan roboh
Kini aku muak
Aku harus pergi
Berat untuk meninggalkan semua ini
Tapi ini keputusanku

Description: Hikssss... ini waktu gue lagi pen marah sama ex-friends gue. Muaaaaak.. berasa ga dihargain gitu. Ribut muluk.....

Mimpi

Mengapa kau datang dalam sayup malam
Terhalang kabut indahnya mimpi
Kau datang tanpa permisi
Lalu hilang tanpa jejak setapak
Memberontak ingin mengejar
Dan menabrak waktu fajar
Kalau Tuhan mengizinkan lagi
Aku harap bukan dalam gelap
Tapi nyata

Description: Entahhh gue lupaaaa.. seingat gue sihhhh waktu itu gue mimpi lagi di Time Square. Whoaaa!!! Semoga bisa jadi kenyataan yaaaa. Amin ...

Upil

Aku upil
Aku menjijikkan
Manusia mencariku
Di kala aku mengganjal di hidungnya

Aku ingin berubah menjadi debu
Yang setiap kali angin akan membawaku pergi
Lalu hilang diantara atom
Hanya teleskop yang bisa menemuiku
Bukan manusia

Description: APA? SITU MAU KETAWA? KETAWA AJAAAA ....

Udah yaaa... cukup segitu aja puisi gue.
Sebelumnya maaf banget atas ketidakjelasan puisi gue. Buat guru bahasa Indonesia ataupun Sastra, maapin saya, bu, ini Cuma unek-unek dari muridmu yang banyak dosa ini ...

Sekian dan terima kasih
Wassalamualaikum

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Wahai manusia, meskipun begitu. Puisi buatanmu terlihat indah bagiku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana bisa nemu aib ini dah wkwkw btw makasiii AHAHA

      Hapus