Kirim Barang ke Amerika? | Bagian Satu


Sumber foto: Latvijas Pasts

Waktu itu salah satu video dari Karim Jovian –dulu Karim Metwaly- dalam channelnya Are We Famous Now sempat menjadi trending di Youtube. Video itu berjudul 10 Hours of Walking in NYC as a Woman in Hijab. Video tersebut berisi tentang Social Experiment seorang perempuan yang memakai hijab dan tanpa hijab berjalan di sepanjang Manhattan untuk mengetahui reaksi cowok-cowok di sana. Setelah nonton video tersebut, tentu itu sangat menarik karena di Indonesia sendiri belum banyak yang melakukan eksperimen social. Terlebih lagi, tempat yang dipilih adalah New York –terkhususkan Manhattan- yang mana NYC terkenal dengan komunitas masyarakat yang sangat heterogen dan Islamophobia yang masih sangat kuat. Nah, semenjak inilah beberapa Muslim Youtuber di Amerika mulai terangkat di Indonesia –walaupun dampaknya ga besar-, terutama Karim dkk.  

Waktu video itu trending, beberapa video serupa juga mulai bermunculan di beranda aku. Beberapa channel terkenal di antaranya adalah Ali Dawah, Fousey  tube, TrueStoryASA, Adam Saleh, dan lain-lain. Masing-masing video tersebut memiliki cirri khas masing-masing, Ali Dawah yang focus ke dakwah dan mengkritisi beberapa fenomena, Fouseytube yang belum bisa aku pahami sampai sekarang, TrueStoryASA dengan jokes-nya orang Yaman dan Bengal, dan lain-lain. Setelah aku melihat beberapa video dari mereka, aku memutuskan untuk subscribe Are We Famous Now dan TrueStoryASA.
Seperti biasa, hidup aku emang gabisa lepas dari fangirling. Aku bener-bener jatuh cinta sama channel TrueStoryASA yang terdiri dari Adam Saleh dan Sheikh Akbar. Mereka adalah dua pemuda dari Yaman dan Bangladesh yang udah lama tinggal di New York. Kebanyakan dari konten mereka –awalnya-  berisi tentang jokes Yemeni and Desi life, Ramadhan, Social Experiment, dan konten menarik lainnya. Salah satu kontennya yang bikin aku suka adalah Praying in Public. Adam dan Sheikh yang sedang memperlihatkan reaksi orang-orang NYC ketika mereka sholat di tempat umum. It means a lot!
Adam Saleh, selain mengendalikan akun TrueStoryASA, dia juga punya daily vlog miliknya sendiri. Seperti namanya, daily vlog, yang berarti merekam seluruh kegiatannya sehari-hari, baik bersama keluarga, teman, ataupun behind the scene dari video TrueStoryASA. Dan salah satu yang menarik buat aku adalah ketika Adam mengupload tentang keluarga dan juga keponakannya! Dia sendiri sering upload video tentang keponakannya, Reema, Jamal, Deena, Haila, dan Hamza. Karena merekalah aku ga pernah terlewat satupun video dari daily vlog Adam.
Kebetulan keponakan Adam semuanya lucu. Reema, Deena, Hamza, dan Haila yang waktu itu masih kecil dan tingkahnya yang masih super polos, menarik banyak perhatian terutama aku. Dari semua keponakan Adam, favorit aku adalah Deena. Aku paling suka waktu dia ketawa dan pelukan sama Reema. Aaaa Deena I miss you a lot! Dan karena bukti kecintaan aku inilah aku  nyoba kirim kado buat Deena, dari Kudus ke Amerika!

Posting Komentar

0 Komentar