Ne Soyez Pas Timide! Jangan Minder!


Tulisan ini gue tulis tanggal 10 Mei 2014 tapi baru sempat gue post. Karena waktu itu gue masih nggak ada nyali buat ngepost. Ahh cemen… yaudah langsung aja..
NB: Jangan ada yang merasa tersindir
Don't be Insecure!
Ada alasan sendiri kenapa gue nulis kayak gini. Karena gue pengin nunjukin siapa gue yang banyak orang yang belum tahu tentang gue. Gue juga pengin nunjukin ke orang-orang yang selalu ngejudge gue sembarangan. Gue cuma pengin bilang: Gue lebih UNIK!

Kadang gue emang iri sama kehidupan orang lain yang menurut gue lebih enak. Punya ini itu tanpa susah payah nabung, cantik, pintar tanpa harus belajar karena punya otak ‘genius’, sempurna atau apalah itu. Sifat iri adalah manusiawi walaupun dalam agama melarang. But, gue manusia biasa yang masih banyak kekurangan. Thank GOD! Aku tahu Kamu adil!  Aku tahu Kamu menciptakan manusia di dunia ini tidak ada yang sia-sia. Masih ada hal yang lebih yang ada di diriku! I believe it!
Nowadays gue baru aja ngerasain gimana beratnya jadi diri sendiri. Gue harus dituntut buat ngelawan rasa sakit dan rasa minder gue. You know lah,,, I’m not pretty(ugly) and I’m an average gurl. Dua factor itu yang bikin gue selalu minder kalau harus bergabung sama orang lain. Gue merasa kalau orang-orang ‘jijik’ ngelihat gue.
Beberapa hari yang lalu gue baru aja ‘kenal’ sama seseorang. Orang yang selama ini gue anggap humble and smart. But, dia tukang gombal berat dan belum banyak orang yang tahu. Okay gue senang  beberapa hari bisa sharing bareng dia. Tapi sekarang ini  udah biasa aja. Kepercayaan gue tentang sifat humble-nya udah hilang. Sampai suatu ketika dia tahu kalau foto di taged facebook itu bukan foto gue (dan gue nggak pernah bilang kalau itu foto gue) tiba-tiba dia bilang “kamu nggak cantik, sih… makanya kamu nggak suka foto,” Jleb! Hell yeah! Awalnya gue Cuma ketawa sinis waktu dia bilang kayak gitu. Gue nggak tahu dia serius atau lagi bercanda. Tapi yang pasti lo tahu gimana rasanya? Sakitnya subhanallah… Gue emang jelek tapi demi apapun bukan itu alasan kenapa gue nggak suka foto. I’m fine but OK lah yaaa gue emang nggak cantik. Buat apa marah? Ye nggak? Oh iya mau bilang terima kasih aja, sih, udah bagi-bagi ilmu walaupun nggak ikhlas. Merci beaucoup
Dari kejadian itu gue dapat banyak hikmah. Yas BANYAK BANGET MALAH.. Oke disimak yay! ;)
1.       Gue jadi lebih bisa belajar menerima diri sendiri.
2.       Sadar kalau ini lhoooo orang lain kalau ngelihat gue (jelek maksudnya…;))
3.       Gue jadi tahu mana yang true friend mana yang fake friend.
4.       Lebih bersyukur atas pemberian Allah.
5.       Gue jadi bisa nambahin materi buat blog. Ya…. Karena tanpa kejadian kayak gitu gue nggak bakal bikin tulisan ini.
6.       Dan sekarang gue nggak malu buat nunjukin siapa gue. Haha.
Ulya
10 Mei 2014
Sebenarnya ini adalah postingan blog terberat gue. Di mana gue harus lebih terbuka tentang diri sendiri. Eh tapi seriusan ya.. postingan kali ini nggak ada niatan nyindir siapapun. Yang merasa ngomong kayak yang di atas, sorry pake banget udah ngepost kayak beginian, toh orang-orang nggak tahu siapa yang gue maksud :v Maklumin aja, sih, waktu itu masih terbawa emosi, jadi lumayan sarkas. Muehehe… Sekarang udah aku maafin kok. Yahhh walaupun masih gedeg sendiri kalo ingat2 yang ituuuuu._.v
Sebagai penutup tulisan ini, nehh gue mau numpang nyanyi lagunya Aaron Ashab, ehh Aron Ashab dehhh.. bentar ajaaa..
Ehm…
Mereka bilang begini begitu
Aku harus ini aku harus itu
Mereka bilang begitu begitu
Slama ku senang tak perlu ku ragu
Untuk menjalani hari hariku
Slama ku senang tak perlu ku ragu
Hidup jangan jangan dibikin susah
Bawa santai seperti kau di pantai
Hidup jangan jangan dibikin susah
Ikuti kata mereka tak ada habisnya
Tak pedulikan katamu
Tak pedulikan omonganmu
Kuhidup hanya sekali
Lakukan sesuka hati
Lakukan sesuka hati
Huu sesuka hati
Huu sesuka hatiku
hehe
Oh iya mau ngingetin lagi. Gue nggak bermaksud nyindir siapapun. Buat teman-teman, adik-adik dan kakak-kakak, nggak usah takut buat jadi diri sendiri, nggak usah takut nunjukkin diri sendiri. Nggak usah minder. Tuhan nyiptain semua di alam semesta ini nggak ada yang sia-sia. Percaya, deh :)
***

Posting Komentar

0 Komentar