Sajak Negatif - Puisi


Sajak Negatif
Orang itu berdiri tegak
Di depan tiang besi pengeras suara
Menyanyikan lagunya yang lugu
Penuh cinta dan semangat
Gagah dengan paras sempurna
Hiasan kacamata kian melengkapinya
Sungguh terlihat lugu
Ia tersenyum seperti anak kecil
Ikhlas dan tulus tergambar di lesung
Kian jelas dia sempurna
Tapi sajakku ini,
Pernah kecewa dengan pujianku sendiri
Tak sesempurna yang terlihat
Sajakku ini memang negatif
Tak seharusnya aku memaksakan menilai
negatif tentang orang itu
Aku tak salah
Salahkan sajakku ini
Juga jangan salahkan dia yang ternyata tak sempurna
Ah,,,, Biarpun begitu
Dia tak pernah pedulikan itu
Walau bagi sebagian isi sajak ini,
Fisiknya adalah lelucon
Menertawakannya geli

Tapi ia tetap berdiri tegak
Di depan tiang besi pengeras suara
Ia tetap bernyanyi dengan lagunya yang lugu
Huhhh…
Lupakan…
Rasanya aku telah salah
Tak seharusnya aku meneruskan sajak negatif ini
Matanya yang teduh
Telah membuatku luluh gemuruh
Membuatku semakin yakin kalau aku …
Tak perlu menilainya sebagian


Tulusmu yang membuat sajak ini berakhir

Posting Komentar

0 Komentar