Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri di Dunia Maya


https://twitter.com/szwizo


Siapa yang pengin punya teman dari luar negeri? Ummm aku yakin pasti banyak di antara kalian yang pengin. Hehe. Sebelum aku kasih tips gimana caranya dapat teman luar negeri, aku mau cerita sedikit nih tentang pengalaman aku. Jadi, aku pertama kali dapat teman luar negeri waktu kelas satu SMP. Itu kenalnya lewat facebook. Lumayan, lah, dulu udah dapat dua teman luar negeri dua –yang paling deket. Namanya Kath dari German dan Valerie dari Kentucky, US. Tapi pertemanan itu ga langgeng Cuma bertahan satu tahun gara-gara masalah bahasa dan salah paham. Haha. Tapi syukurnya aku dapat teman baru waktu kelas sepuluh namanya Genevieve Michaud dari Kanada dan Alhamdulillah sampai sekarang masih ada kabar. Juga masih bantuin aku buat nerjemahin puisi Bahasa Perancis.


Sebenarnya buat dapetin temen luar negeri itu susah-susah gampang, apalagi ini Cuma sekedar lewat dunia maya. Udah pasti butuh tenaga ekstra buat gimana hubungan itu bisa awet sampe suatu saat nanti bisa ketemu. Kenapa? Karena bisaanya percakapannya Cuma itu-itu aja dan ga ada obrolan yang bener-bener nyatu. Belum lagi rasa was-was –buat orang yang parnoan- takut orang yang kita ajak kenalan aneh-aneh. Tapi jangan khawatir. Di tulisan ini aku bakal share gimana cara dapat temen luar negeri dan tips biar hubungan awet sampe nanti bisa ketemu langsung. Aamiin..
Jadi gimana, sih, cara dapat teman dari luar negeri? Kuy simak!

1.  Lewat aplikasi chat
 Aku yakin hape kalian pasti udah pada keren-keren. Ga usah khawatir. Di playstore udah ada banyak banget aplikasi-aplikasi chat sama orang luar negeri tinggal dipilih sesuai selera. Tapi dari sekian banyak aplikasi yang ada, aku rekomendasiin kalian buat download Speaky. Kenapa? Karena ga terlalu banyak mengurangi memori data, lancar, simple, dan ga muluk2. Di sana kalian bisa milih teman dari mana yang kalian mau dengan cara melihat bendera dan profil mereka. Selain itu di sana juga filter umur yang mana kalian bisa milih teman sesuai umur yang kalian mau. Dari pengalaman pribadi aku, dapat teman dari aplikasi chat itu rada susah buat nemuin yang bener-bener nyambung sama kita. Selain itu, obrolanpun bisaanya cuma itu-itu aja. Tapi jangan khawatir ga semuanya kayak gitu. Tergantung strategi kita gimana caranya kita bikin chat itu jadi asyik. Dari sekian banyak teman yang ada di aplikasi ini, Cuma ada dua orang yang menurut aku paling enak diajak ngobrol. Mereka adalah Ozlem dan Taha dari Turki, dan Mustafa dari Belanda
 
2.   Lewat instagram
Nah ini ga jauh beda sama dari yang di atas. Bedanya Cuma strategi waktu ngefollow aja. Buat kalian yang pengin kenalan lewat instagram, pastiin kalo foto profilnya jelas. Kalian follow aja salah satu akun –kalau bisa yang diprivat. Kenapa? Biar tau dia lagi online dan acc akun kita. Kalau dia udah acc kita tapi engga langsung follow back, yaudah unfollow –kecuali kalau kalian emang tertarik sama postingannya. Nah, kalian kalau pengin punya banyak followers di luar negeri kalian juga bisa memanfaatkan saran pertemanan yang bisaanya muncul setelah ngefollow orang itu. Otomatis saran yang ada itu, ga jauh-jauh dari target kita tadi.
Setelah akun kalian difollow back dan diaccept, kalian bisa ngelike foto-fotonya terlebih dahulu. Setelah beberapa hari atau setelah dia upload foto baru, kalian bisa langsung komen di instagram teman baru kalian itu misalnya cantik sekali, foto ini diambil di mana, dan lain-lain. Ini gunanya biar kalian tau kalian nyambung sama dia atau engga. Nah nanti kalo udah mulai agak-agak nyambung kalian bisa langsung pindah ke DM atau whatsapp. Cara ini juga bisa dipake di twitter atau social media sejenisnya.

3.  Fangirling
Buat kalian yang ga tau fangirling itu apa, jadi fangirling itu cewe-cewe yang ngefans sama artis-artis tertentu. Nah kalian bisa gabung sama komunitas artis yang kamu sukai. Misalnya aku ngefans banget sama Greyson Chance. Nah otomatis aku adalah Enchancers –sebutan fans Greyson-. Misalnya lagi kalian ngefans sama artis korea, nah kalian gabung aja sama mereka Korean Lovers. Nah, kalian kalo bisa cari teman luar negeri dari teman-teman kalian yang sama-sama ngefans sama artis itu. Ga harus ketemu langsung tapi bisa pake aplikasi apa aja.
Menurut aku, ini adalah salah satu cara efektif buat dapetin teman luar negeri. Kenapa? Karena kalian bakal ada obrolan menarik. Kalian bisa ngobrolin tentang artis yang kalian suka, album terbaru mereka, pacar baru mereka, dan lain-lain. Jadi, obrolan kalian ga hanya sebatas nanya kabar tiap hari. Kalau dari pengalaman aku, cara ini yang paling ampuh. Seperti yang udah aku jelasin di atas. Dulu aku kenal Kath dan Valerie awalnya dari fangirling. Jadi waktu SMP aku sempet gabung sama Beliebers. Nah, di sana aku punya banyak banget teman luar negeri ga hanya mereka aja. Kita tiap hari ada aja obrolan yang ga ngebosenin. Bahkan waktu aku berantem sama Valerie dan akun facebook dia hilang gitu aja, aku bener-bener ngerasa kehilangan banget.
Itulah sedikit tulisan aku tentang cara dapetin teman luar negeri versi aku tentunya. Nah untuk tipsnya, aku bakal share di part kedua. Oh iya, buat kalian yang punya saran bisa kirim ke email aku izzaulya@gmail.com. Terimakasih dan semoga bermanfaat. See you gaes!

Posting Komentar

0 Komentar